Wednesday, March 27, 2019

Asphalt 9: Legends, Kenali Fitur Barunya

Asphalt 9: Legends, Kenali Fitur Barunya


AduQ Online - Asphalt 9 Legends, game balap mobil terbaru dari Gameloft, akhirnya dirilis. Fans game ini tentunya sudah menanti kehadirannya. Nah, apakah yang berbeda dengan game sebelumnya?

Proses rilis game ini terhitung cepat. Setelah memberi teaser, masa pra-registrasi, dan melakukan live streaming, Gameloft merilis game balap andalannya. Sebelum Asphalt 9 Legends, seri yang beredar adalah Asphalt 8 Airborne dan Asphalt Xtreme. Saya tidak mengikut sertakan Asphalt Overdrive karena sistem permainan yang berbeda.
FYI, saya memainkan game ini dengan ASUS Zenfone Max Pro M1. Sejauh ini tidak ada lag atau gangguan. Nah, yuk kita lihat apa yang baru di game balap mobil terbaru ini..

Mirip Asphalt Xtreme



jerdys.com - Asphalt 9 Legends Kenali Fitur Barunya

Secara keseluruhan, Asphalt 9 Legends punya sistem permainan yang lebih mirip dengan Asphalt Xtreme daripada dengan Asphalt 8 Airborne. Ada peraturan bahan bakar, sistem blueprint untuk mendapat mobil baru, sistem kenaikan ranking, dll.

Asphalt 9 Legends Dimainkan Online



jerdys.com - Asphalt 9 Legends Kenali Fitur Barunya

Ya, berbeda dengan Airborne, Legends meminta koneksi internet saat mau dimainkan. Asphalt 8 memang punya balapan online, tapi ada yang bisa kamu mainkan offline. Sedangkan Asphalt 9, sudah meminta online sejak awal. Yah, paling tidak sampai saat artikel ini ditulis (saya menggunakan Android). Hal ini terus terang cukup menyebalkan.

Ada Mode Amatir



jerdys.com - Asphalt 9 Legends Kenali Fitur Barunya

Hahaha, yang saya maksud di sini adalah sistem kontrol touchdrive. Di sistem ini, gerakan mobil berjalan otomatis. Cara menggunakan drift dan nitro masih sama. Tapi di mode touchdrive kamu menggunakan gestur geser alias swipe untuk memilih jalan atau memilih bonus (entah aksi stunt atau mendapat nitro).

Ada Sistem Clan



jerdys.com - Asphalt 9 Legends Kenali Fitur Barunya

Gameloft sendiri menyebutkan kalau kontrol manual adalah untuk veteran Asphalt 8 😁. Sebenarnya sisten kontrol ini dibuat untuk kamu yang mau main Asphalt 9 Legends di tempat umum, seperti saat naik bis atau kereta (kalau tangan muntir-muntir ya malu juga). Tapi memang touchdrive membuat permainan jauh lebih mudah.
Tepatnya di sini disebut Club. Masing-masing club bisa beranggota sampai 20 pembalap. Kamu bisa bergabung, mendapat undangan, atau membuat sendiri club tersebut. Seperti game dengan sistem clan lain, kamu bisa menemukan jendela percakapan di sebelah kiri layar.

Perubahan Mode Balapan



jerdys.com - Asphalt 9 Legends Kenali Fitur Barunya

Mode balapan di Asphalt 9 Legends memiliki sedikit perubahan dari Asphalt 8 dan Xtreme. Di sini tidak ada mode Versus, Infected, dan Knockdown. Namun ada beberapa mode baru yang merupakan modifikasi dari mode tersebut.
Mode balapan di sini meliputi Classic, Elimination, Overclock, Stunts, Time Attack, dan Hunted. Yang cukup unik adalah mode Hunted. Di mode ini selain ada batas waktu dan harus memenangkan balapan, kita harus lari dari kejaran polisi. Kalau tabrakan atau kehabisan waktu, kamu bisa didiskualifikasi atau ditangkap.
Itulah beberapa perubahan signifikan yang ada di game Asphalt 9 Legends. Karena game ini masih baru, jadi berbagai perubahan bisa terjadi nanti. Kalau kamu menemukan hal baru yang belum kami sebutkan, jangan ragu menyebutnya. Nanti akan kami tambahkan. Selamat bermain!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.