Sunday, June 30, 2019

Mengintip Sejarah Kartu Domino di Zaman Kerajaan

Mengintip Sejarah Kartu Domino di Zaman Kerajaan


Seperti halnya bermain kartu, kartu domino juga memiliki sejarah bermain. Kali ini, kita akan membahas sejarah kartu Domino.

Banyak dari Anda sudah pasti bermain kartu domino. Banyak jenis domino yang satu ini. Anda mungkin sudah ingat semua jenis permainan domino. Misalnya, Domino atau gaple, aduQ, BandarQ, Domino99, dan sebagainya.

Dari permainan, domino atau gaples mungkin adalah permainan domino yang paling lama dikenal. Beberapa dari Anda harus bermain kartu domino dengan teman-teman mereka ketika Anda masih kecil.

Beberapa dari Anda mungkin berpikir atau mengajukan pertanyaan tentang asal kartu domino ini. Berikut adalah penjelasan tentang sejarah domino.

Sejarah kartu Domino


Seperti halnya bermain kartu, kartu domino juga merupakan permainan yang sangat populer di masyarakat. Kartu ini terdiri dari 28 kartu kecil berbentuk persegi panjang dengan titik-titik merah dengan variasi yang berbeda.

Domino dapat dimainkan hanya untuk tujuan hiburan atau untuk judi online. Domino terutama dimainkan oleh masyarakat, terutama di daerah pedesaan, sedangkan di masa lalu, domino hanya dimainkan oleh kaum bangsawan.

Diyakini bahwa permainan domino dari Tiongkok muncul pada tahun 1120. Permainan ini dibuat oleh pelayan kerajaan bernama Keung Tai Kung untuk dihadiahkan kepada kaisar pada waktu itu, yaitu Kaisar Hui Tsung.

Kaisar Kao Tsung, penerus Kaisar Hui Tsung, kemudian memperluas permainan domino ke beberapa bagian dunia dari tahun 1127 hingga 1163.

Pedagang dan pedagang Cina telah membantu menyebarkan permainan di Eropa. Domino dengan demikian dimainkan secara luas di benua ini pada awal abad ke-18 di wilayah Napoli dan Venesia.

Berdasarkan namanya, kata domino berasal dari bahasa Latin, yaitu dominus, yang berarti tuan rumah. Jadi, peta domino ini memang berkembang pesat di Eropa dan tersebar luas dari benua ini.

Jelas bahwa nama domino berasal dari bahasa Latin dan bukan Cina. Kemungkinan domino dari Cina telah berkembang di Eropa seperti dalam kasus kartu remi.

Mari kita berharap bahwa pengetahuan tentang sejarah domino ini dapat menambah wawasan kepada semua teman kita, terutama untuk pemain atau mereka yang suka bermain kartu.

Berikut salah satu situs Kartu Domino Online yang sudah terpercaya yaitu https://www.hobiqq.pw

1 comment:

Note: Only a member of this blog may post a comment.